KECELAKAAN MAHASISWA UNIVERSITAS NEGERI MALANG

 Malang, selain menjadi tujuan destinasi dengan keindahan wisata alamnya, malang juga dijadikan tujuan untuk menuntut ilmu, yakni meneruskan perjalanan pendidikan ke perguruan tinggi. Malang punya banyak institusi pendidikan favorit seperti Universitas Brawijaya, Universitas Muhammadiyah Malang, serta Universitas Negeri Malang.

 Malang juga merupakan kota dengan ramainya penduduk. Oleh karena itu, dapat diperhatikan untuk setiap pelajar asing dari kota luar sebaiknya dapat menjaga diri dengan baik di kota Malang. Upaya menjaga ketertiban selalu dilaksanakan sebaik mungkin, namun ada saja kendati setiap saat ada kejadian yang memang tidak dapat dihindari, seperti salah satunya kecelakaan dalam berkendara.

 Kamis, tepat tanggal 31 di penghujung bulan Agustus terdapat tragedi di salah satu institusi pendidikan yang ada di Malang, yakni Universitas Negeri Malang. Seorang Mahasiswi Baru program studi pendidikan Biologi fakultas Matematika dan Ipa (FMIPA) mengalami kecelakaan saat akan berangkat menuju kampus. Tragedi kecelakaan tersebut terjadi di Jalan veteran lebih detailnya adalah “Di depan taman makam pahlawan di seberang UM dekat Matos “ jelas korban kecelakaan tersebut.

 “ Kan aku lagi nyebrang nah itu nungguin mobil sama sepeda lewat biar sekalian sepi gitu. Aku juga udah dikasih jalan sama orang-orang, terus ada mobil sama gojek yang juga peka gitu jadi mereka akhirnya berhenti juga. Jadi aku nyebrang deh nah pas dikit lagi mau nyampe trotoar gitu eh dari belakang ditabrak sama motor gitu, yauda akunya mental agak keseret dikit dan gasadar udah jatuh gitu aja sambal keadaan tengkurep gitu “ jelas Mahasiswi yang menjadi korban ini menjabarkan kronologi kecelakaan yang dialaminya

 “ Karena mungkin aku gasadar jadinya pas ditolongin orang-orang sekitar aku udah linglung dan mati rasa, terus kerudungku dibuka gitu soalnya ternyata jidat ku udah berdarah banyak, siku kiri robek, kaki kanan kiri luka semua “ tambah Mahasiswi tersebut

 Dari penjabaran kronologi kecelakaan tersebut dapat disimpulkan bahwa Mahasiswi tersebut sedang berangkat menuju kampusnya untuk persiapan masuk kelas karena kronologi tersebut terjadi tepat pada pukul 8 WIB, dan diduga bahwa pelaku pengendara motor tersebut sepertinya terlalu tergesa-gesa sehingga tidak mengetahui ada orang yang sedang menyambar.

 Diinformasikan juga bahwa pelaku mendapat luka ringan sedangkan korban mendapatkan total 7 jahitan pada dahi, siku kiri, serta kedua kakinya. Berita ini tidak terlalu menjadi sorotan banyak orang, namun berita tersebut tersebar pada lingkup teman-teman alumni Mahasiswi tersebut pada siang hari tepat saat korban telah dipulangkan pasca operasi penjahitan lukanya. Semoga korban selaku teman saya sendiri dapat segera diberi kesembuhan dan agar dapat menjalani aktivitas kembali.

Nama : Keyne Syifaul Izzah

Kelas/NIM : H / 23041184349


Komentar

Postingan populer dari blog ini

TINDAKAN CORET-CORET TEMBOK MERUSAK PEMANDANGAN KOTA

DAMPAK BALIHO UNTUK KENYAMANAN UMUM

Baliho Prabowo Mendukung Gerakan Bersama Indonesia Maju