KELALAIAN PEGAWAI BEGKEL

 Pada jumat 15 september 2023 jawa Barat di bengkel HJM, Jln. Raa Martadinata. Ada seorang pekerja sedang melakukan servis shock breaker depan / peredam getar depan dan dengan kelalaiannya pekerja tersebut terjadilah kecelakaan kecil pada tangannya.

Berikut ini wawancara saya dengan narasumber 1 dan 2 :

Pewawancara :Selamat sore kak, maaf mengganggu waktunya saya Nizaria dari Universitas Negeri Surabaya izin minta waktunya sebentar untuk mewawancarai kakak tentang kronologi kecelakaan kecil tersebut, apakah boleh?

Narasumber 1&2 :Selamat sore juga, iya boleh.

Pewawawacara :Sebelumnya apakah boleh kakak memperkenalkan nama terlebih dahulu!

Narasumber 1 :Nama saya Yudharamdhani bisa di panggil Yudha.

Narasumber 2 :Dan saya Ganjar Ginilur Rizki bisa di panggil Ganjar.

Pewawancara :Baik kak,langsung saja ke pertanyaan saya pertama, bagaimana kronologi kejadian kecelakkan kecil tersebut?

Narasumber 1 :Jadi untuk kronologinya saya sedang mengservis shock breaker depan/peredam getar depan, saat pemasangan komponen sperpart yang baru, dan alat dari bengkelnya juga masih kurang lengkap. dengan kelalai saya dalam kerja terjadilah kecelakaan kecil saat pemasangaan komponen sperpart motor, karena menggunakan obeng min yang seharusnya bukan alat untuk memasang pengunci as shock breaker tersebut. Dan tertinggallah goresan luka di tangan saya hingga 2 cm.

Pewawancara :Lalu apa yang kakak lakukan setelah kejadian tersebut?

Narasumber 1 :Saya bilas memakai air bersih setelah itu bilas kembali memakai air hangat dan melakukan pertolongan pertama dengan memberikan obat merah dan memakaikan kasa pada luka tersebut. Setelah itu saya langsung bawa ke RS terdekat. Dan langsung ditanganin oleh perawat rumah sakit tersebut.

Pewawancara :Apa yang dilakukan oleh perawat rumah sakit tersebut kak?

Narasumber 1 :Perawat mengecek luka sobek yang ada ditangan saya lalu dibersihkan kembali dan di bius untuk mengurangi rasa sakit. Lalu langkah terakhir di jahit 2 kali jahitan pada luka tangan saya karena lumayan lebar dan dalam setelah itu diberi obat-obatan.

(Pewawancara tersebut beralih bertanya kepada narasumber ke 2 yang jadi saksi kejadian tersebut)

Pewawancara :Permisi kak, apa yang anda lakukan setelah kejadian itu terjadi?

Narasumber 2 :Saya langsung bergegas membeli kasa,obat merah dan plester untuk menutupi lukanya.

Pewawancara :Bagaimana tanggapan kakak mengenai kejadian tersebut?

Narasumber 2 :Hati-hati dan konsentrasi sangat di perlukan untuk menjalankan pekerjaan seperti ini, walau terlihat sangat sepele tapi kejadian seperti ini tidak bisa di prediksi untuk kami para pekerja.

Pewawancara :Baik kak untuk wawancara saya saat ini saya akhiri sampai disini, terimakasih sudah meluangkan waktunya.

Narasumber 1&2 : Sama-sama kak

Kesimpulan dari wawancara di atas adalah kita harus berhati-hati dan tidah boleh lalai dalam melakukan hal apapun terutama dalam pekerjaan.

Nama : Nizaria Kusumastuti

Nim : 23041184342

Kelas : 2023H


Komentar

Postingan populer dari blog ini

TINDAKAN CORET-CORET TEMBOK MERUSAK PEMANDANGAN KOTA

DAMPAK BALIHO UNTUK KENYAMANAN UMUM

Baliho Prabowo Mendukung Gerakan Bersama Indonesia Maju