PENGALAMAN PERTAMA MABA UNIVERSITAS TUJUH BELAS AGUSTUS

 


Pada umumnya para maba akan menjalani yang namanya pengenalan lingkungan kampus, yang pastinya akan diselimuti oleh kegiatan pengenalan lingkungan pertemanan, kampus, dan lain lain. Pengenalan lingkungan kampus biasanya melekat dengan istilah “Ospek,” yang banyak tidak disadari oleh para maba yaitu ospek adalah pengenalan awal daripada lingkungan kampus.

Semester satu awal sampai semester dua adalah dimana mahasiswa akan benar-benar mengenali dan mempelajari apa itu lingkungan kampus yang sesungguhnya. berikut adalah curhatan para maba UNTAG yang bervariasi mulai dari lingkungan social yang beragam, lalu fasilitas maupun suasana yang ada di kampus tersebut.

Pada tanggal 19 September 2023 saya melakukan wawancara bersama narasumber yang merupakan para maba dari UNTAG. Berikut adalah hasil percakapan saya dengan para maba yang keren:

PW : “halo kak selamat siang kak, saya Satrio dari ikom UNESA izin meminta waktunya sebentar boleh?”

NS 1&2 : “siang kak, boleh dongg”

PW : “kalau boleh tau namanya siapa ya kak??”

NS 1 : “haloo namaku Nay dari ikom UNTAG”

NS 2 : “hai namaku Naufal dari ikom UNTAG juga”

PW : “wah ternyata sama sama ilkom ya kita, nah aku mau tanya nih ke kalian gimana sih lingkungan UNTAG ini menurut kalian”

NS 1 : “kalo menurut aku sih lingkungannya nyaman, tempatnya juga adem banget”

PW : “apakah lingkungan sosialnya juga senyaman lingkungan tempatnya kak?, kaya perbandingan kasta atau semacamnya”

NS 1 : “nyaman banget sih, sebenernya kalo perbandingan kasta itu ngga ada, cuma seperti lingkungan sosial pada umunya pasti banyak yang bikin sirkel kaan, tapi banyak kok temen-temen nya yang baik”

NS 2 : “tergantung sih mas kan kalo secara umum orng pasti buat sirkel yang nyaman buat masing-masing gtu, sejauh ini yang aku rasakan pergaulannya juga cukup baik kok mas”

PW : “wah sepertinya lingkungannya menarik ya, oiya kak kalau boleh tau nih kenapa sih kakaknya ini memilih UNTAG dari berbagai pilihan universitas yang lainnya”

NS 1 : “pertama karena aku ngga diterima di PTN dan kedua karena disuruh orang tua masuk ke sini”

NS 2 : “sama sih kak aku juga karena disuruh ortu, dan juga aku melihat ikom di UNTAG itu akreditasinya juga bagus”

PW : “nah UNTAG ini kan swasta, umumnya orang masuk swasta kan karena fasilitasnya bagus dan memadai, apakah fasilitas disini sudah cukup memadai di kampus ini?”

NS 2 : “kalau fasilitas menurutku sudah memadai, mungkin ada beberapa kelas yang AC di ruangannya itu masih kurang, itu aja mungkin”

NS 1 : “kalau menurutku udah bagus banget, cuma mungkin kurang lengkap aja gtu”

PW : “oke kalau begitu terima kasih banyak atas waktunya ya kak”

NS 1&2 : “iya sama sama”

NAMA : Nanda Attaya Satrio

NIM : 23041184362

KELAS : 2023H


Komentar

Postingan populer dari blog ini

TINDAKAN CORET-CORET TEMBOK MERUSAK PEMANDANGAN KOTA

DAMPAK BALIHO UNTUK KENYAMANAN UMUM

Baliho Prabowo Mendukung Gerakan Bersama Indonesia Maju