PENGUSAHA KAKI LIMA

 Nana food adalah nama tempat pengusaha yang menjualan makanan dan minuman di bidang kuliner yang letaknya di Jln. Jambangan Tama No.1 Surabaya, sebrang Masjis AN-NUR. Makanan dan minuman yang cocok untuk kalangan anak muda, makanan dan minuman yang dijual di Nana Food relatitif murah dan menunya bermacam- macam, beliau menjual makanannya menjadi perpaket. Nana Food itu sendiri di ambil dari nama penjualnya. Nama penjual tersebut bu Nana, bu Nana adalah seorang pengusaha yang menjual makanan dan minuman kuliner tersebut, beliau berjualan ditemani oleh suaminya, Bu Nana berjualan baru beberapa minggu yang lalu. Tempat jualan bu nana pun setiap hari ramai banyak pembeli yang datang, dan bu nana sangat ramah kepada pembeli, beliau selalu tersenyum saat melayani pembelinya.

Pada sabtu pagi saya dan teman saya ingin mencoba makanan dan minuman yang ada disana, saya dan teman saya pun membeli beberapa menu makanan perpaket dan minuman, makanan dan minuman yang dijual ternyata enak dan harganya pun worth it untuk kami anak kos.

Lalu saya menanyakan beberapa hal kepada penjual tersebut.

PW : Assalamu’alaikum Wr. Wb. Permisi bu, maaf mengganggu waktunya, perkenalkan saya Nizaria dari UNESA prodi Ilmu komunikasi izin meminta waktunya sebentar untuk mewawancari tentang usaha ibu, apakah boleh?

NS : Waalikumsalam Wr. Wb. Boleh kak, silahkan.

PW : Baik bu langsung saja ke pertanyaan saya, apa saja ya bu menu yang ada disini?

NS : Menu yang ada di sini bermacam-macam kak, ada sosis bakar, tahu crispy, lumpia, roti panggang kornet telur dan minuman beraneka rasa.

PW : Untuk jualan seperti ini modal pertama yang ibu dan bapak keluarkan berkisaran barapa ya?

NS 1&2 : Untuk modal pertama saya mengeluarkan kurang lebih Rp.6.000.000,00- Rp.10.000.000,00.

PW : Apa yang akan dilakukan ibu dan bapak agar palanggan selalu merasa puas dengan makanan dan minuman yang dijual?

NS 1&2 : Memberiakan pelayanan yang baik dan ramah, memperlakukan pembeli seperti layaknya raja jadi kita berusahaya melayani apa yang pembeli inginkan.

PW : Apa harapan ibu dan bapak untuk kedepannya dalam usaha yang sudah dijalani selama ini?

NS 1 : Harapan saya untuk kedepannya semoga usaha yang sudah saya mulai sejak sulu hingga saat ini dapat berkembang dan maju untuk kesejahteraan saya beserta keluarga.

NS 2 : Dan untuk harapan saya saat ini saya akan terus menjadi kepala keluarga yang mampu memberikan nafkah dan mampu membahagiakan keluarga dengan usaha yang sederhana ini, semoga usaha yang sudah saya mulai dengan istri saya saat ini semoga lebih maju dari sebelumnya.

PW : Baik terimakasih untuk waktu yang sudah di luangkan untuk saya berwawancara saat ini saya akhiri sampai disini. Wassalamualaikum Wr. Wb.

NR 1&2 : Sama-sama kak, waalaikumsalam Wr. Wb.

Nama : Nizaria Kusumastuti

Nim : 23041184342

Kelas : 2023H


Komentar

Postingan populer dari blog ini

TINDAKAN CORET-CORET TEMBOK MERUSAK PEMANDANGAN KOTA

DAMPAK BALIHO UNTUK KENYAMANAN UMUM

Baliho Prabowo Mendukung Gerakan Bersama Indonesia Maju