PENGUSAHA MILENIAL

 Susah nya mencari pekerjaan pada zaman sekarang dikarenakan berbagai aspek, seperti sempitnya nya lowongan pekerjaan yang memadai orang – orang kurang mampu dikarenakan keterbatasan Pendidikan yang membuat seseorang susah mencari pekerjaan, sehingga menjadikan berberapa pemuda memilih untuk menjadi pengusaha sebagai profesi mereka.

“Pengusaha adalah profesi yang paling membuahkan kalo gamau berseragam dan juga lebih banyak kebebasan” ujar mas khafidz, salah satu pengusaha muda asal jombang.



apa aja usaha yang dikelola oleh mas khafidz?

budidaya ikan lele dan juga petelur adalah dua usaha yang sekarang dijalani oleh mas khafidz, mungkin di zaman sekarang usaha tersebut kurang lah menarik bagi generasi milenial, justru yang kurang menarik inilah yang membuat dirinya menemukan peluang usaha disini.



Kenapa memilih peternak sebagai usaha?

Selain dirinya menemukan banyak peluang dibidang ini dia memilih peternak sebagai bidang usaha nya dikarenakan dua usaha miliknya masuk kedalam bahan pokok / bahan pangan, apalagi mas khafidz adalah pemasok / supplier, sehingga menjadikan harga yang ditawarkan mas khafidz lebih murah ketimbang harga jual nya yang membuat berberapa distributor menjadi tertarik dengan harga yang ditawarkan.

Sejak kapan mas khafidz menggeluti bidang peternak sebagai usaha?

“Semua berangkat dari hobi berternak sejak usia dini yang menjadikan saya berani membuka usaha petelur pada awalnya sekitar tahun 2019 yang hasilnya alhamdulillah bagus” ujar mas khafidz.lebih tepatnya Dirinya berangkat dari menjadi petelur pada tahun 2019 dan menambah usaha lele pada tahun 2023.

Apa tujuan mas khafidz menjadikan pengusaha sebagai profesinya?

Itu kalimat penutupan yang saya lontarkan ke mas khafidz pada siang hari tadi, apa alasan utama dirinya menjadi seorang usaha? Jawabnya “pengusaha adalah profesi yang membuahkan kalo gamau berseragam dan juga lebih banyak kebebasan” ujar mas khafidz, terus saya lanjutin pertanyaanya, apa tujuan mas khafidz menjadi pengusaha? Jawabnya “banyak tujuan saya memilih menjadi seorang pengusaha salah satunya, meningkatkan ekonomi sekitar, membuka lapangan pekerjaan bagi sekitar, aslinya banyak tapi itu ajalah sudah cukup”

Nama : EKA MAULANA SYARIF ABDILLAH

NIM    : 23041184356


Komentar

Postingan populer dari blog ini

TINDAKAN CORET-CORET TEMBOK MERUSAK PEMANDANGAN KOTA

DAMPAK BALIHO UNTUK KENYAMANAN UMUM

Baliho Prabowo Mendukung Gerakan Bersama Indonesia Maju