Seorang Barista Berpengalaman

 Saya berbicara dengan seorang pemuda yang bernama Satria, seorang barista berpengalaman yang telah mengabdikan hidupnya kepada seni meracik kopi. Satria telah bekerja di beberapa kafe, dan ingin berbagi pengalaman serta ceritanya dalam dunia kopi.

Satria adalah seorang barista yang berusia 20 tahun telah menghabiskan dua tahun hidupnya dalam dunia kopi. Dia pertama kali terlibat menjadi seorang barista saat berusia 18 tahun sebagai pekerja part time di kafe. “Itu adalah moment pertama yang membuat saya jatuh cinta pada dunia kopi,” kata Satria.

Satria menjalani hari-harinya dengan memulai pagi yang cerah dan sibuk di “Kafe AADK.” Tugasnya yaitu meracik kopi sesuai pesanan pelanggan, menciptakan latte art yang indah, dan menjaga kualitas tinggi di setiap cangkir atau gelas plastik yang disajikannya.

Tapi pekerjaan seorang barista bukanlah hal semudah yang saya pikirkan. Satria mengatakan bahwa tantangan terbesarnya adalah memastikan konsistensi rasa dalam setiap cangkir kopi, terlepas dari seberapa ramai kafe itu.

Saya juga berbicara dengan seorang barista yang bernama Raisa, berusia 19 tahun, dan baru memulai menjadi seorang barista pada tahun ini. Selain menjadi seorang barista, Raisa adalah seorang pecinta kopi. Dia selalu memahami perkembangan dalam dunia kopi dan selalu berusaha untuk memperluas pengetahuannya tentang biji kopi dari berbagai daerah.

Raisa juga mengatakan bahwa salah satu aspek terbaik dalam pekerjaannya adalah berinteraksi dengan pelanggan. “Saya bisa berbicara dengan orang-orang dari berbagai latar belakang, dan itu selalu menjadi pengalaman yang menarik,” kata Raisa.

Satria dan Raisa memiliki impian yang sama untuk membuka kafe miliknya sendiri suatu hari nanti. Mereka ingin berbagi pengetahuannya tentang kopi dengan masyarakat setempat. Satria dan Raisa bukanlah satu-satunya yang menghabiskan hidupnya untuk meracik kopi. Di seluruh dunia, ada ribuan barista yang meciptakan pengalaman yang tak terlupakan bagi para pecinta kopi.

Saya sebagai pelanggan, selalu menghargai usaha dan semangat para barista yang dengan penuh cinta meracik di setiap cangkir kopi, karena di balik setiap sajian kopi yang lezat, ada kisah hidup yang penuh dedikasi dan semangat.

Nama : Sebagus Pipo Mahendra

NIM : 23041184382

Kelas : H

Mata Kuliah : Jurnalistik


Komentar

Postingan populer dari blog ini

TINDAKAN CORET-CORET TEMBOK MERUSAK PEMANDANGAN KOTA

DAMPAK BALIHO UNTUK KENYAMANAN UMUM

Baliho Prabowo Mendukung Gerakan Bersama Indonesia Maju