BASO ACI, JAJANAN KALANGAN REMAJA

 


Era yang semakin modern tidak membuat setiap bidang aspek kehidupan terpaku pada suatu titik, dipastikan bahwa setiap bidang tersebut juga akan selalu mengalami perkembangan sesuai dengan berkembangnya zaman. Salah satu bidang yang penting dalam kehidupan yakni kuliner. Dalam suatu kehidupan pokok penting yang harus dipenuhi adalah kebutuhan nutrisi, yakni pangan. Wisata kuliner kini juga merupakan hal yang tak bisa dihindari oleh kalangan remaja, sehingga setiap produsen Perusahaan bidang kuliner diharapkan dapat selalu mengikuti alur era modern dan terpenuhi nya keinginan-keinginan konsumen.

 Kuliner di kalangan remaja yang kini tak kalah hitz adalah baso aci. Baso aci ini berasal dari jawa barat, suatu komposisi makanan dengan cita rasa asin lada asem yang dicampur dengan berbagai macam topping sesuai keinginan setiap konsumen. Baso aci ini memiliki komposisi dengan baso yang bertekstur kenyal karena terbuat dari tepung sagu, dan dilengkapi dengan cuangki serta sukro. Penyajian cita rasa yang asam berasal dari jeruk nipis yang diperas bercampur dengan kuahnya.

 Bagi para pemuda mungkin jajanan baso aci adalah suatu hal yang menyenangkan, dikarenakan cita rasa asam yang bercampur dengan pedasnya kuah dapat menaikkan mood mereka. Bahkan jajanan ini menjadi salah satu incaran para remaja karena penyajian dan komposisi nya memiliki daya tarik tinggi, serta memiliki banyak varian. Baso aci ini dapat dikonsumsi bagi siapapun apalagi bagi para pecinta pedas, namun bagi kalian yang tidak terlalu menyukai rasa pedas tidak perlu khawatir karena dapat disajikan komposisi sesuai selera masing-masing.

 Tidak hanya berpengaruh buruk pada Kesehatan dikarenakan cita rasa pedasnya, makanan aci satu ini juga memiliki manfaat. Salah satu manfaat dari mengonsumsi aci adalah melancarkan sirkulasi darah, juga dapat terhindar dari penyakit anemia. Risiko Kesehatan yang didapat dari pengonsumsian baso aci ini adalah tinggi lemak. Sehingga jika kalian sedang melakukan aktivitas diet, maka jangan lah menjadikan konsumsi jajanan ini setiap hari, setidaknya sesekali dalam jangka waktu yang lama, dikarenakan setiap penyajian baso aci ini terdapat kandungan 230 kalori dengan lemak 15 gram.

 Tetaplah jaga Kesehatan dan pola makan dengan teratur. Jangan pernah lupakan untuk selalu mengonsumsi 4 sehat 5 sempurna agar terhindar dari penyakit dan dapat menjalani hidup sehat dengan baik. Konsumsi jajanan seperti baso aci sebagai selingan saja, sebagai bentuk pemenuhan keinginan kita. Sekian terimakasih.

Keyne Syifaul Izzah

23041184349


Komentar

Postingan populer dari blog ini

TINDAKAN CORET-CORET TEMBOK MERUSAK PEMANDANGAN KOTA

DAMPAK BALIHO UNTUK KENYAMANAN UMUM

Baliho Prabowo Mendukung Gerakan Bersama Indonesia Maju