Jembatan Penyeberangan Di DTC Yang Sering Ditempati Oleh Pedagang Liar

 Surabaya, 24 Oktober 2023, Jembatan Penyeberangan umumnya digunakkan oleh pejalan kaki untuk menyebrang dari satu sisi jalan ke sisi yang lain, sehingga memudahkan para pejalan kaki untuk menyebrang. Jembatan Penyebrangan DTC adalah salah satu jembatan umum yang menghubungkan pinggir jalan wonokromo ke pasar DTC, para pejalan kaki biasanya menggunakan jembatan tersebut untuk menyebrang dan kadang-kadang mengambil foto disana.

Masalahnya adalah di Jembatan ini sering ada banyak penjual liar yang berjualan di ruas penyeberangan jalan. Yang sering mengganggu para pejalan kaki Ketika melewati jalur jembatan tersebut, dan juga seringkali mengahalangi jalan para pejalan kaki, “ disana ( jembatan penyebrngan ) sering banyak pedagang liar mas, mereka sering banget nutupin jalan e kita buat jualan atau apalah itu mas” ujar mas Pardi.

Bukan hanya masalah pedagang liar saja tetapi juga terdapat banyak pengemis yang sering meminta sedekah ke para pejalan kaki di sana, terkadang ada beberapa pengemis yang meminta secara memaksa sehingga para pejalan kaki sering kali kesulitan dan terganggu saat melewati jembatan penyeberangan tersebut, “ bukan Cuma pedagang liar doang sih mas, pengemis tuh juga bnyak kadang-kadang, nongkrong di pinggir, terkadang sih ada yang tiba-tiba nyamperin gitu sambil minta-minta tapi agak maksa gtu” ujar bu Nurul.

Namun karena adanya pelaporan oleh para pejalan kaki, akhirnya satpol pp mulai bergerak untuk menertibkan para pedagang liar dan pengemis di jemabatan penyeberangan tersebut, sehingga sekarang jadi lumayan berkurang daripada sebelumnya. “ tapi Alhamdulilahnya mas sekarnag sudah muali diusir tuh sama satpol pp soalnya para pejalan kaki udah geram juga kan, akhirnya kita minta bantuan para satpol pp untuk menertibkan mereka, gitu mas” ujar mas Pardi.

NAMA/ NIM : Nanda Attaya satrio/ 23041184362

KELAS : 2023H


Komentar

Postingan populer dari blog ini

TINDAKAN CORET-CORET TEMBOK MERUSAK PEMANDANGAN KOTA

DAMPAK BALIHO UNTUK KENYAMANAN UMUM

Baliho Prabowo Mendukung Gerakan Bersama Indonesia Maju