KUE LAPIS KUKUS PAHLAWAN YANG LEZAT DAN MEMILIKI RASA KHAS

 Surabaya, 03 oktober 2023. Di tengah kota Surabaya yang terus berkembang apalagi makanan, sekarang banyak makanan kuliner yang populer, tapi di Surabaya juga ada makanan kuliner yang sudah bertahun-tahun dan menjadi bagian makanan yang tak terpisahkan dari budaya kota ini. Makanan yang di maksud yaitu Kue Lapis Kukus Pahlawan yang di kenal sebagai salah satu ikon kuliner kota pahlawan , terus menggugah lidah penduduk setempat Surabaya dan wisatawan.

Kue Lapis Kukus Pahlawan merupakan kue tradisional berlapis yang lembut dan beraroma khas, dan kue ini di buat dari rempah-rempah khas Indonesia seperti kayu manis, cengkeh, pala dan adas manis, dan untuk bahan-bahan sendiri menggunakan bahan-bahan yang berkualitas tinggi. Kue ini telah menjadi kue favorid di kalangan warga kota Surabaya sejak generasi-generasi sebelumnya sampai generasi sekarang.

Menurut ibu hana, salah satu pembeli kue Lapis Kukus Pahlawan di Surabaya jl.ketintang madya, kue ini memiliki rasa yang lezat dan khas dengan aromanya yang harum. kue ini juga memiliki sejarah yang kaya, “ Kue Lapis Kukus Pahlawan adalah kue warisan dari nenek moyang kita,” ujar bu hana dengan senyum dan memakan kue Lapis Kukus Pahlawan tersebut.

Kue Lapis Kukus Pahlawan ini juga bukan hanya menjadi makanan penutup. Kue Lapis Kukus Pahlawan ini juga di jadikan makanan oleh-oleh dari kota pahlawan yaitu kota Surabaya sendiri. Kenapa kue ini ada nama “pahlawan” nya karena sebagai tanda penghormatan atas semangat perjuangan dan keberani para pahlawan kita. Walaupun kini ada berbagai varian kue modern yang tersedia di toko-toko lain, Kue Lapis Kukus Pahlawan sendiri memiliki tempat khusus di hati warga Surabaya yang memiliki rasa yang khas, tekstur yang lembut, dan aroma yang mengguggah selera yang membuatnya tetap populer. Kue ini bisa di temukan di berbagai tempat, dari pusat kota hingga kawasan pinggiran. Kue ini juga sebagai makanan yang telah menjadi bagian dari identitas Surabaya yaitu kue Lapis Kukus Pahlawan.

Nama : Nizaria Kusumastuti

Nim : 23041184342

Kelas : H


Komentar

Postingan populer dari blog ini

TINDAKAN CORET-CORET TEMBOK MERUSAK PEMANDANGAN KOTA

DAMPAK BALIHO UNTUK KENYAMANAN UMUM

Baliho Prabowo Mendukung Gerakan Bersama Indonesia Maju