Mencicip berujung bisnis

 Warung rawon adalah salah satu jenis tempat kuliner yang khusus menyajikan rawon, masakan khas Jawa Timur berupa sup daging sapi dengan kuah hitam pedas. Perdagangan minyak mentah di kios dapat menimbulkan berbagai dampak terhadap orang-orang yang terlibat, baik positif maupun negatifSelera makanan tiap orang tentu berbeda-beda, ada penyuka makanan pedas ada juga penyuka makanan berkuah. Adanya menu makanan dengan banyak ciri khas dari berbagai daerah menciptakan cita rasa hingga hanya mencicipi rawon di warung menjadi awal sebuah bisnis berkah.oleh ulfah-narasumber.

Bagaimana awal mula terinspirasi berbisnis setelah mencicipi?

• Saya mengakui bahwa saya pemilih dalam hal cita rasa makanan,makanan yang saya cicipi ini ialah”rawon”,mungkin kebanyakan orang sudah pernah memakan atau pun hanya mencicipi saja. Beberapa warung yang pernah saya singgahi memiliki cita rasa berbeda-beda tetapi saat mencicipi rawon saat itu saya terinspirasi untuk membuat bisnis.

Apakah saat ini bisnis anda berjalan sesuai ekspetasi anda ?

• Yah sesuai dengan ekspetasi saya,dengan segala pertimbangan yang matang saya membuka bisnis rumahan yaitu “bumbu rawon oma”.

Apa dampak bisnis “bumbu rawon oma” bagi anda ?

• Pada awal bisnis saya merasa berat karena menguras tenaga, begitu lambat laun dampak baiknya banyak sekali seperti, memiliki pegangan uang pribadi,bisa membantu

 Efek positif:

 Memberikan Kesempatan Kerja: Perusahaan stan kasar dapat memberikan kesempatan kerja kepada orang-orang yang berada di lokasi stan tersebut. Ini termasuk mempekerjakan staf untuk memasak, melayani pelanggan, membersihkan kamar, dan tugas lainnya.

 Mengembangkan Keterampilan Kuliner: Orang-orang yang terlibat dalam bisnis warung rawon, khususnya juru masak dan staf dapur, dapat mengembangkan keterampilan kulinernya. Mereka dapat mempelajari resep, teknik memasak, dan manajemen dapur. Dukungan untuk petani dan pedagang: Usaha gudang bahan baku membutuhkan daging sapi, rempah-rempah dan bahan-bahan lainnya. Hal ini dapat mendukung petani dan pedagang lokal yang memasok bahan-bahan tersebut.

 Efek negatif:

 Persaingan dengan warung lain: Persaingan dalam industri memasak sangat ketat terutama di kota-kota besar. Kios rawon harus bersaing dengan restoran dan kios lainnya untuk mendapatkan pelanggan. Pengaruh Faktor Ekonomi: Kondisi ekonomi, seperti inflasi atau harga bahan baku yang bervariasi, dapat mempengaruhi profitabilitas usaha kayu bulat. Persyaratan kesehatan dan keamanan pangan: Pemerintah mewajibkan warung makan memenuhi standar keamanan pangan. Kios rawon harus menjamin kebersihan, penyimpanan makanan yang baik dan memenuhi persyaratan perlindungan kesehatan saat ini. Ketergantungan pada musim dan pasar: Jika kios makanan mentah bergantung pada bahan-bahan musiman atau fluktuasi pasar, maka akan timbul masalah dalam menjaga kualitas makanan dan konsistensi harga.

Izza Ameera Randy

23041184365


Komentar

Postingan populer dari blog ini

TINDAKAN CORET-CORET TEMBOK MERUSAK PEMANDANGAN KOTA

DAMPAK BALIHO UNTUK KENYAMANAN UMUM

Baliho Prabowo Mendukung Gerakan Bersama Indonesia Maju