TINDAKAN CORET-CORET TEMBOK MERUSAK PEMANDANGAN KOTA

 


Surabaya, 24 oktober 2023, disepanjang jln. Ketintang Madya ll No.1 ada penyalahgunaan fasilitas umum contohnya, coret-coret tembok hal ini adalah tindakan vandalisme yang bisa merusak keindahan dalam sepanjang jalan. Dalam kasus coret-coret tembok ini telah menjadi perhatian utama bagi warga sekitar dan pemerintah setempat. keindahan jalan ini yang selama ini dijaga oleh warga sekitar supaya tidak ada coretan pada tembok tersebut, semakin terkikis diakibatkan oleh tindakan vandalisme ini.

Menurut warga sekitar dalam kebersihan, bapak Jayadi “ Tindakan coret-coret tembok ini merugikan kita semua, selain merusak penampilan tembok sepanjang jalan tersebut, untuk biaya pemulihan tembok yang telah dicoret juga membebani anggaran kota.” Setelah itu warga setempat pun bergerak, beberapa kelompok masyarakat telah memulai kampanye lindungi lingkungan sekitar kita untuk meningkatkan kesadaran tentang pentingnya menjaga fasilitas umum. Mereka berharap dapat mengubah sikap masyarakat dan mengurangi tindakan vandalisme / coret-coret tombok.

Pemerintah kota sendiri telah meningkatkan patroli keamanan di area-area yang sering menjadi sasaran untuk mencoret-coret tembok. Mereka juga merencanakan program seni jalan yang sah untuk memberikan tempat tersendiri untuk orang yang memiliki bakat seniman local. Untuk upaya bersama pemerintah, dan warga sekitar ini diharapkan dapat mengurangi penyalahgunaan fasilitas umum seperti coret-coret tembok. Semua pihak perlu bekerja sama untuk menjaga keindahan serta kenyamanan lingkungan dan mewujudkan lingkuan yang lebih baik untuk generasi mendatang.

Nama : Nizaria Kusumastuti

Nim : 23041184342

Kelas : 2023-H


Komentar

Postingan populer dari blog ini

DAMPAK BALIHO UNTUK KENYAMANAN UMUM

Baliho Prabowo Mendukung Gerakan Bersama Indonesia Maju