Kompetisi Perang Baliho Di Era Capres dan Caleg 2024 Menarik Perhatian Warga Sekitar

 


Surabaya, Selasa 31 Oktober 2023 – Di masa akhir tahun 2023 ini sudah pasti terjadi kampanye di seluruh penjuru Indonesia Raya, dikarenakan akan diadakannya pemilu pada tahun 2024 yang tujuannya adalah memilih calon pemimpin serta partai yang akan dipercayakan oleh Masyarakat untuk memimpin keberlanjutan perkembangan serta pertumbuhan negara kita. Sudah menjadi hal yang biasa ketika sudah memasuki musim kampanye pasti banyak caleg dan partai yang memasang baliho, untuk mempromosikan diri mereka pada masyarakat Indonesia.

Perang baliho telah dimulai sejak awal saya lihat pada awal bulan oktober sudah terdapat baliho yang terpasang di pinggir jalan, dan sampai sekarang telah terpampang di seujung jalan yang kita lalui. Nah pada hari selasa kemarin saya telah mendapati salah satu contoh baliho yang digunakan oleh salah satu kandidat capres, yaitu pak Anies Baswedan dan anggota partai Nasdem yaitu Krisna Mukti sebagai kandidat caleg. Baliho ini terpasang di jl. Ketintang Baru. Ukuran dari baliho ini cukup besar yaitu berukuran 4x7, sehingga masyarakat dapat melihatnya dengan jelas.

Di tkp saya telah mewawancarai warga sekitar untuk meminta pendapat mereka terhadap pemasangan baliho di tempat-tempat umum. Menurut pendapat kebanyak warga yaitu adalah mereka sebenarnya fine-fine aja apabila para capres dan caleg memasang baliho untuk mempromosikan diri mereka, justru para warga disana malah terbantu untuk mengenali identitas calon pemimpin yang ingin di pilih. Berikut adalah pendapat dari pak Lukas (56) “Fungsi baliho itu sendiri kan sebenarnya untuk mempromosikan dan menegnalkan diri ke masyarakat luas kan mass, jadi baik-baik aja kalo misal mereka mau masang gtu, toh kitanya juga bisa tau siapa aja yang mau nyalon dan siapa yang pantas untuk dipilih, gitu mas.”

Kemudian saya juga mewawancarai seorang pemuda bernama mas Fajar Syahputra (18) yang merupakan seorang mahasiswa yang merupakan pengalaman pertamanya untuk mengikuti pemilu “ ya menurut saya sih mas baliho kek gini cuma menuh-menuh in jalan aj hahaha, gak sih sebenarnya ada fungsi nya selain buat promosi juga, baliho ini untuk menunjukkan eksistensi capres atau caleg tersebut dalam pertandingan di dalam masyarakat, gitu mas menurut saya” ujar Fajar.

NAMA/NIM : Nanda Attaya Satrio/ 23041184362


Komentar

Postingan populer dari blog ini

TINDAKAN CORET-CORET TEMBOK MERUSAK PEMANDANGAN KOTA

DAMPAK BALIHO UNTUK KENYAMANAN UMUM

Baliho Prabowo Mendukung Gerakan Bersama Indonesia Maju