MARAKNYA PEMASANGAN BALIHO DI SEPANJANG JALAN MENGUNDANG PRO KONTRA MASYARAKAT



 Surabaya (01/10/2023), sebagai Ibukota Jawa Timur kota ini juga dipadati penduduk dengan wilayah yang sangat luas. Memasuki bulan-bulan pemilihan capres dan caleg, kini spanduk baliho juga terpasang di berbagai tempat yang tak terhindarkan. Salah satunya yakni di Jalan Joyoboyo, Desa Sawunggaling, Kecamatan Wonokromo Kota Surabaya.

 Jalan Joyoboyo merupakan salah satu lalu lintas yang dipadati penduduk, karena jalan ini juga mengarah ke Lapangan Brawijaya (Kodam). Dimana wilayah tersebut setiap malamnya dipadati warga Surabaya untuk sekedar makan dan berburu jajanan. Baliho yang terpasang di salah satu trotoar tersebut adalah Caleg DPR RI Surabaya-Sidoarjo atas nama H. Doddy Eka Putra, S.T, MM. bernomor urut satu. Baliho tersebut dipasang sesuai ukuran standar yang diterapkan.

 Maraknya pemasangan spanduk baliho pemilihan capres dan caleg yang kini telah beredar calon-calonnya memiliki pendapat pro kontra dari warga sekitar.

 “ Kalo menurut saya sih yaa mungkin spanduk ini bisa ajha sebagai informasi menganai capres sama caleg buat tahun 2024 mendatang, apalagi untuk para warga yang biasanya tidak sering menonton tv jadi bisa lebih tau info ya dari spanduk ini, “ papar Anam (34) selaku warga sekitar

 Namun, ada pula kisaran warga yang mengeluhkan akan pemasangan spanduk di beberapa sektor tempat. “ Kalo pemasangan nya asal dan tidak beraturan dan jumlahnya banyak kaya gini sih ya mengganggu keindahan jalan sekiat mbak, soalnya kan kaya missal nih di pinggir trotoar kan biasanya banyak pohon rindang. Yang awalnya kitab isa lihat hiaju-hijau seger gitu jadi lihat nya spanduk terus gitu, “ jelas Sinta (27)

 Semakin dekatnya bulan pemilihan capres dan caleg tahun 2024 mendatang dengan pemasangan baliho spanduk dengan jumlah yang tidak sedikit menimbulkan pendapat pro kontra antar warga.

 Pendapat pro yang dapat disimpulkan adalah spanduk yang terpasang dapat membantu Sebagian warga untuk mengetahui kondisi politik Indonesia yang kini sedang trending di sosial media. Namun, pemasangan baliho dengan jumlah yang tidak sedikit, hal ini memicu keluhan warga dikarenakan beberapa sektor wilayah dapat kehilangan keindahan nya. Seperti pemasangan baliho di pohon-pohon sekitar trotoar dengan menggunakan paku dapat membuat pohon tersebut menjadi rusak.

Warga mengharapkan agar pemerintah setempat dapat menindaklanjuti pemasangan spanduk tersebut dengan menyediakan tempat tersendiri bagi pemasangan baliho tersebut. Agar pemasangan baliho para capres dan caleg memiliki tempat, dimana wilayah tersebut tidak mengundang kerusakan wilayah tersebut.

Nama : Keyne Syifaul Izzah

NIM : 23041184349

Kelas : 2023 H


Komentar

Postingan populer dari blog ini

TINDAKAN CORET-CORET TEMBOK MERUSAK PEMANDANGAN KOTA

DAMPAK BALIHO UNTUK KENYAMANAN UMUM

Baliho Prabowo Mendukung Gerakan Bersama Indonesia Maju