Mayoritas Gen Z Gemar dalam olahraga, masa sih?? yuk simak!

 Seperti yang diketahui semua orang jika olahraga dapat menjadikan tubuh lebih sehat sama halnya bagi Gen Z Olahraga bagi Gen Z merupakan satu hal penting.Tak hanya sebagai aktivitas fisik, Gen Z memandang olahraga sebagai hiburan bahkan menjadi cara untuk mengembangkan diri. Bulu tangkis dan sepak bola jadi cabang olahraga yang paling populer di kalangan Gen Z.Hasil survei nasional Alvara Research Center menunjukkan bahwa mayoritas Generasi Milenial (penduduk usia 20-35 tahun) gemar olahraga sepakbola atau futsal. Dari 1,200 responden, sebanyak 72,9% mengaku menyukai kegiatan olahraga. Dari jumlah tersebut, 44,5% di antaranya memilih sepakbola sebagai cabang olahraga favorit mereka. Berlari dan badminton juga termasuk dalam olahraga yang digemari oleh para milenial, yakni masing-masing sebanyak 18,6% dan 18,1%.

Kondisi tersebut tidak berbeda jauh dengan Generasi Z (Gen Z) atau anak-anak yang lahir antara 1995-2014. Sepakbola juga merupakan olahraga favorit Gen Z, yakni mencapai 50,7%, diikuti dengan cabang olahraga badminton, lari, renang, dan basket masing-masing sekitar 13,4%. Yang membedakan kedua generasi tersebut adalah kesukaan Gen Z terhadap lebih tinggi dari Milenial. Sementara olahraga seperti jalan santai dan tenis meja sudah sepi peminat dari kedua generasi tersebut. Ini menunjukkan jika mayoritas gen z tertarik dan gemar akan olahraga.

Hal menarik lainnya, berdasarkan responden yang dibedakan berdasarkan rentang usia tersebut, terlihat bahwa semakin muda tahun lahir mereka atau pengelompokan usia responden, tingkat kesukaan terhadap olahraga semakin tinggi. Gaya hidup sehat kembali digalakkan terutama oleh para muda-mudi Gen Z. Seperti yang dikatakan oleh afif rizki (19) seorang penggemar olahraga dibidang batminton afif mengaku jika dihari weekend ia selalu melakukan badminton "karna jadwal harian saya yang cukup padat jadi saya hanya melakukanya di weekend saja" ujarnya. " Olahraga menurut saya selain untuk membuat badan menjadi sehat ya pastinya , kemudian meningkatkan kebugaran, stamina juga dapat menjadi sarana untuk bersosialisasi juga ". Imbuhnya.

Selain itu Nizaria (18) Niza mengaku jika menurutnya olahraga itu sebuah hal yang penting bahkan menjadi sebuah kebutuhan bagi tubuh karena dengan berolahraga dapat menjaga daya tahan tubuh " Bagi saya olahraga itu penting karena setahuku olahraga itu kebutuhan setiap manusia karena membuat tubuh kita lebih bugar terus badan jadi ga sakit-sakit an terus bikin jadi tambah hawa nafsu sih kalo aku " ujarnya. Niza sebagai salah satu penggemar bulu tangkis ini juga mengatakan olahraga merupakan hal yang asik terlebih hingga terjun kearah lomba "sebenarnya banyak olahraga yang aku sukai tapi yang paling menonjol ya bulu tangkis, aku suka olahraga juga karena rasanya tuh asik aja apalgi nyampe ikut perlombaan gitu dan scene paling aku sukai itu waktu latihan karna dari situ aku tau beberapa teknik yang belum aku ketahui" imbuhnya.

Lain halnya dengan Susmitha fananda lailatul ramadhani seorang penggemar volly (18) mita mengatakan jika olahraga baginya bisa menjadi kebutuhan dan juga hobi karena selain penting bagi kesehatan tubuh dan mental olahraga juga bisa menjadi hobi ketika selalu dilakukan ketika waktu luang bahkan bagi mita olahraga juga bisa menjadi sebuah prestasi seseorang " Olahraga ituu pertama sangat penting bagi kesehatan tubuh dan selain tubuh olahraga juga bisa membuat mental kita sehat, hormon stabil, bahkan olahraga tidak hanya kegiatan hobi atau kebutuhan, olahraga juga bisa menjadi prestasi kalo kita bener-bener menekuni dalam bidang tersebut dan olahraga juga bukan seputar senam Ada beberapa cabang atletik juga" ujarnya. Mita merupakan penggemar basket, volly, dan bulu tangkis mengaku jika ia belum menemui tempat yang cocok untuk malakukan olahraga tersebut " Kemungkinan hampir setiap hari aku olahraga tapi akhir-akhir ini aku belum sempet sih karena baru pindahan jadi aku belum nemu lapangan yang cocok sebagai gantinya aku lakuin jogging aja setidaknya olahraga lah kan umur ga ada yang tau jadi love self sejak dini mumpung masih muda" imbuhnya.

Nadiyatul Izzah_23041184353_


Komentar

Postingan populer dari blog ini

TINDAKAN CORET-CORET TEMBOK MERUSAK PEMANDANGAN KOTA

DAMPAK BALIHO UNTUK KENYAMANAN UMUM

Baliho Prabowo Mendukung Gerakan Bersama Indonesia Maju